Dukung Remaja untuk Meraih Cita-cita

lampunghits.com – Cita-cita yang seringkali dilontarkan anak-anak mungkin cuma sebatas jawaban spontan atas perrtanyaan-pertanyaan yang diajukan orang tuanya. Namun jika jawaban itu terlontar dari seorang remaja yang beranjak dewasa, sebagai orangtua tak bisa mengabaikannya begitu saja.

Cita-cita yang terlontar dari mulut seorang remaja bisa saja jauh dari apa yang diharapkan orang tuanya, namun demikian orang tua seharusnya tak bersikap pesimistis bahkan melakukan penolakan atau pelarangan terhadap cita-cita yang ingin digapai anak, apa lagi jika cita-cita tersebut tak berlawanan dengan norma-norma yang berlaku

Dukungan terhadap cita-cita anak bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah memberinya kesempatan untuk mengikuti berbagai ajang atau kompetisi pencarian bakat yang belakangan ini gencar dilakukan berbagai pihak, termasuk yang dilakukan oleh Unilever Food Solution dengan ajang pencarian chef atau “juru masak”

Maraknya popularitas para chef belakangan ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa banyak remaja ingin menggapai cita-cita menjadi juru masak professional, sebuah profesi yang ditahun-tahun lalu tak banyak menjadi pilihan.

Chef Vindex Tengker berpendapat bahwa kompetisi pencarian bakat termasuk ajang Chef of the Year adalah upaya untuk mempercepat proses belajar dan melatih seseorang untuk menjadi yang terbaik,” Saya sendiri percaya bahwa kompetisi kuliner mempercepat proses belajar yang pada akhrinya dapat memunculkan seorang chef yang lebih baik. Itulah tujuan dari “Chef of the Year”. ujar Veindex

Leave a Response