Gowes Asik Club (GAC) Kemiling Bandar Lampung

Bersepeda saat ini bukan saja menjadi sebuah hobi bahkan terkadang menjadi kendaraan alternative dalam setiap kegiatan seperti bekerja. Di banyak tempat komunitas penghobi sepeda terus bermunculan bak jamur di musim penghujan. Salah satu komunitas sepeda yang cukup serius mengembangkan komuitasnya di sekitar Kemiling Bandar Lampung adalah Gowes Asik Club (GAC)

Lahirnya GAC berawal dari seringnya masyarakat, terutama kaum laki-laki yang  berasal dari berbagai profesi di Perumnas Beringin Raya Bandar Lampung ‘nongkrong’ bareng tanpa adanya kegiatan yang berarti.

Dari seringnya ‘nongkrong’ tersebut terbentuklah ide untuk mendirikan kelompok penghobi sepeda karena banyak dari mereka yang sering menggunakan sepeda untuk melakukan berbagai aktifitas dengan anggota hanya berjumlah 12 orang.

Dengan proses yang cukup panjang ke 12 anggota ini akhirnya menyepakati untuk menamakan kelompok atau komunitas penghobi sepeda ini dengan nama Goes Asik Club (GAC) Kemiling Bandar Lampung, dengan tujuan ikut menyuksesan program Go Green dan mencoba mengajak masyarakat untuk mengurangi polusi udara dengan cara bersepeda

Lahirnya GAC ternyata berdamapak positif dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar Kemiling, keanggotaannyapun semakin bertambah banyak.

Selain mengurangi polusi udara, langkah momunitas ini terus berlanjut dengan program-program yang tak hanya berbasis lingkungan tetapi juga social. Salah satu kegiatan berbasis lingkungan adalah dengan program penyelamatan lingkungan dengan cara penananaman pohon yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Sementara untuk program social GAC juga kerap melakukan kegiatan Bakti Sosial ke panti-panti asuhan dan yatim piatu.

GAC juga membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak manapun yang ingin bermitra dengan GAC dan memiliki komitmen yang sama terhadap program-program GAC, baik dalam kegiatan berbasis lingkungan maupun kegitan-kegiatan social lainya

Leave a Response